6 Hal Yang Wajib Kamu Lakukan Agar Liburan Bareng Sahabat Makin Berkesan

Liburan adalah agenda penting yang semestinya dimiliki oleh setiap orang. Tidak mesti tiap hari, satu kali dalam seminggu pun sudah cukup untuk melepas penat setelah berhari-hari pikiran disibukkan dengan pekerjaan. Dengan pergi berlibur pikiran kamu akan kembali fresh dan siap melanjutkan kembali rutinitas yang biasanya.

Mengisi waktu libur dengan jalan-jalan memang sangat menyenangkan. Dan itu akan terasa jauh lebih menyenangkan jika kamu pergi bareng sahabat. Sebelum beranjak menuju destinasi wisata yang dituju, sebaiknya kamu lakukan hal-hal yang telah sahabat ragam berikan dibawah ini supaya liburan kamu kali ini menjadi lebih berkesan dan nggak terlupakan. Kira-kira apa saja ya, hal-hal penting tersebut? Simak dibawah ini ya…
liburan bareng sahabat
Ilustrasi liburan bareng sahabat via huffingtonpost.com

1. Buatlah rencana dan rute perjalanan yang bakal dilewati
Ketika ingin melakukan travelling dengan sahabat, tentu saja kamu tidak bisa menentukan sendiri destinasi wisata mana yang akan dituju. Bicarakan terlebih dahulu destinasi wisata mana yang akan disambangi, kemudian tentukan pula rute perjalanannya supaya liburan kamu lebih efisien.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Siap Memanjakanmu

2. Bawa barang yang praktis dan pakaian yang nyaman
Kemanapun tujuan liburan kamu, pastikan kamu membawa perbekalan yang memang dibutuhkan. Kamu tidak perlu membawa semua barang yang jelas-jelas tidak dibutuhkan dan malah bikin repot. Bawalah barang bawaan sesuai dengan tujuan tempat wisata yang bakal kamu kunjungi. Misalnya, pergi ke pantai. Lebih baik bawalah pakaian yang mampu menyerap keringat atau tipis. Bawa perlengkapan mandi dalam bentuk mini atau sachet, atau bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan oleh penginapan.

3. Cari tau yang lagi nge-hits di destinasi wisata yang akan dikunjungi
Jika kamu sudah menentukan tempat mana saja yang bakalan dikunjungi, coba deh kamu cari tau hal-hal yang sedang populer di tempat tersebut. Boleh itu tempat nongkrong favorit disana, jenis kuliner yang sedang hits, festival tahunan, atau pun yang lainnya. Selain dengan browsing di internet, kamu juga bisa menanyakannya langsung ke masyarakat lokal. Kadang, mereka mempunyai rekomendasi terbaik yang belum diketahui oleh banyak orang.

4. Tetap tampil keren dan modis
Meskipun barang bawaan terbatas, termasuk juga pakaian, hal ini jangan sampai menghalangi kamu untuk tetap terlihat keren. Bukankah ketika pergi berlibur ingin juga ber-selfie ria bareng sahabat, masa iya sih harus terlihat kumal di kamera? Tak perlu berlebihan, enak dilihat dan wangi pun sudah cukup kok untuk membuat kamu terlihat keren.

Jika kamu beruntung, siapa tahu ditempat liburan nanti kamu ketemu seseorang yang bisa memikat hati kamu. Jadi, tidak ada salahnya kamu tampil keren ketika travelling.

5. Beli oleh-oleh
Beli souvenir khas adalah salah satu agenda penting yang tidak boleh terlewatkan. Dengan membeli oleh-oleh, hal itu akan menjadi bukti bahwa kamu pernah berkunjung ke tempat tersebut. Pastikan juga kamu beli oleh-oleh buat keluarga tercinta di rumah. Meskipun sederhana, hal ini bisa menjadi bukti bahwa meskipun jarak memisahkan, kamu masih tetap mengingat mereka.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Yang Diprediksi Bakalan Nge-Hits Banget di Tahun 2017

6. Abadikan momen-momen keseruan kamu
Agar liburan bareng sahabat kian berkesan, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen-momen seru bareng sahabat kamu. Selain menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan, kamu juga turut membantu mempromosikan tempat wisata tersebut ke khalayak umum manakala kamu menguploadnya di sosial media.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.