8 Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat dan Alami

Bagi seorang wanita, bibir merah merona merupakan salah satu hal yang bisa membuatnya lebih percaya diri. Seorang wanita yang mempunyai bibir merah merona seakan-akan terlihat begitu cantik dan natural. Sehingga tidak heran jika hal itu akan membuatnya menjadi pusat perhatian.

Jika Anda menginginkan bibir yang berwarna merah merona, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari cara yang tradisional atau alami, sampai dengan cara yang instan yang tentu saja harus dibarengi dengan biaya perawatan yang tidak sedikit.
cara memerahkan bibir
Bibir merah merona via thegloss.com
Sebenarnya, cara memerahkan bibir itu tidaklah sulit karena yang harus Anda lakukan adalah melakukan perawatan dengan konsisten dan menjauhi hal-hal yang membuat bibir Anda menjadi kurang sehat. Faktor-faktor yang bisa memicu timbulnya masalah pada bibir diantaranya adalah lipstick yang tidak cocok, merokok, banyak mengkonsumsi minuman berkafein, sering menggigit bibir, dan lain-lain.

Jika Anda telah menjauhi faktor-faktor tersebut, jangan lupa barengi pula dengan perawatan bibir seperti berikut ini.

1. Memerahkan bibir dengan alpukat
Buah alpukat memang telah dikenal akan manfaatnya yang baik bagi kesehatan ataupun kecantikan. Salah satu manfaat daripada buah alpukat adalah dapat membantu memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir dengan alpukat tidaklah sulit. Pertama-tama Anda siapkan buah alpukat dan ambil dagingnya. Hancurkan hingga lembut, lalu tambahkan minyak zaitun secukupnya. Kemudian oleskan pada bibir sambil dipijat-pijat secara halus. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat.

2. Memerahkan bibir dengan minyak almond
Salah satu bahan alami terbaik yang bagus untuk mengembalikan warna merah merona pada bibir adalah minyak almond. Minyak ini bisa Anda peroleh di supermarket atau di toko toko herbal. Cara menggunakan minyak almond ini sangatlah mudah karena Anda cukup dengan mengoleskan minyak almond pada area bibir. Selain membantu mengembalikan warna merah merona pada bibir, minyak almond juga bagus untuk menjaga kelembaban bibir.

3. Memerahkan bibir dengan jeruk nipis
Jeruk nipis memang umum digunakan untuk perawatan wajah ataupun jerawat. Padahal, jeruk nipis sebenarnya juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Cara penggunaannya, siapkan beberapa buah jeruk nipis kemudian peras. Ambil 2-3 sendok makan perasan air jeruk nipis dan campurkan dengan air hangat secukupnya. Oleskan secara merata pada bibir dan diamkan setidaknya selama 15 menit. Setelah itu baru bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan cara ini 1-3 kali sehari.

4. Memerahkan bibir dengan madu
Cara memerahkan bibir yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan cairan kental, yakni madu. Khasiat dari madu sendiri memang tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda rutin mengkonsumsi madu, Anda akan terhindar dari alergi, bakteri, diabetes, kanker, dan lain-lain. Selain itu, memerahkan bibir juga bisa dengan menggunakan madu. Caranya, cukup oleskan madu pada bibir secara menyeluruh. Supaya hasil yang diberikan lebih optimal, sebaiknya lakukan perawatan ini di malam hari menjelang tidur.

5. Memerahkan bibir dengan daun ketumbar
Ketumbar yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur juga bisa Anda manfaatkan daunnya untuk memerahkan bibir. Caranya, sediakan 2 lembar daun ketumbar kemudian haluskan. Tambahkan air sedikit kemudian usapkan pada bibir secara merata. Diamkan kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Memerahkan bibir dengan kunyit
Kunyit atau disebut juga dengan kunir merupakan rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu pelengkap pada masakan. Selain untuk masakan, kunyit juga efektif untuk mengembalikan warna bibir menjadi merah merona. Cara penggunaannya adalah campurkan bubuk kunyit dengan satu sendok makan susu. Aduk-aduk secara merata lalu oleskan pada bibir. Diamkan setidaknya 5 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

7. Memerahkan bibir dengan air mawar
Anda pastinya sudah tahu kan dengan bunga mawar? Nah, bunga mawar ini juga berkhasiat untuk memerahkan bibir. Caranya, rendam mawar merah selama 15-20 menit. Kemudian oleskan pada bibir, lalu diamkan selama beberapa saat. Setelah itu baru dibersihkan dengan air hangat.

8. Memerahkan bibir dengan yogurt
Selain rasanya enak, yogurt juga bisa Anda manfaatkan untuk memerahkan bibir Anda secara alami. Caranya pun tidaklah sulit karena Anda cukup mengkonsumsi yogurt saja. Cara yang satu ini cukup efektif karena mengkonsumsi yogurt akan memberikan kesan kelembaban pada bibir yang nantinya akan membuat warna bibir menjadi tampak lebih cerah dari sebelumnya.


Setelah membaca artikel diatas, rupanya cara memerahkan bibir dengan menggunakan bahan-bahan alami tidaklah sulit, bukan? Selamat mencoba ya!

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.