5 Hal Yang Harus Anda Tahu Tidur Tanpa Bra Baik Untuk Kesehatan

Bukan hanya makan dan minum, tidur juga merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidur tidak hanya mencegah timbulnya lingkaran hitam disekitar mata, tapi juga bisa mengembalikan energi yang telah hilang.

Sampai saat ini masih banyak wanita yang ketika tidur sambil mengenakan bra yang terlalu ketat. Padahal, menurut beberapa penelitian, penggunaan bra pada saat tidur memiliki erat kaitannya dengan kanker payudara. Hal ini jelas berbeda ketika Anda tidur tanpa menggunakan bra. Berikut ini terdapat beberapa manfaat tidur tanpa bra yang baik bagi kesehatan.
manfaat tidur tanpa bra
Ilustrasi tidur nyenyak via jjvirgin.com

1. Membuat tidur lebih nyenyak

Salah satu hal yang membuat tidur kita berkualitas adalah kenyamanan. Kenyamanan sendiri dapat diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya yaitu tidur tanpa mengenakan bra. Tidur tanpa bra akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman dan juga terhindar dari sesak napas. Hal ini akan berbeda ketika Anda tidur dengan mengenakan bra yang ketat sehingga akhirnya mengganggu kenyamanan tidur Anda.

2. Melancarkan aliran peredaran darah

Mengenakan bra terlalu lama dapat menghambat sirkulasi darah. Oleh karena itu, tidur merupakan waktu yang paling tepat untuk melepas bra Anda supaya sirkulasi peredaran darah dapat berjalan dengan baik. Jika memang Anda terpaksa harus mengenakannya, sebaiknya pilihlah bra yang tidak terlalu ketat.

3. Terhindar dari iritasi kulit

Perlu Anda ketahui bahwa keringat pada payudara dapat menyebabkan terjadinya iritasi. Untuk menghindari hal seperti ini, lebih baik lepas bra Anda ketika ingin tidur. Ini dilakukan supaya payudara Anda bisa bernapas bebas dan tidak merah-merah.

4. Mencegah kanker payudara

Wanita dianjurkan tidak mengenakan bra lebih dari 12 jam. Hal ini dikarenakan risiko menderita kanker payudara akan lebih besar. Meskipun hal ini masih diperdebatkan, tidak ada salahnya jika Anda berhati-hati dengan cara mengenakan bra tidak terlalu lama.

5. Mengurangi pigmentasi pada kulit

Bra yang dikenakan secara terus menerus dapat menimbulkan pigmentasi di kulit yang terkena bagian bra yang ketat/elastis. Munculnya pigmentasi pada kulit ini akan semakin meningkat bila Anda mengenakan bra pada saat tidur. Oleh karenanya, akan lebih baik bila Anda menghindari masalah kesehatan yang satu ini dengan cara tidak mengenakan bra pada saat tidur.


Bagi Anda yang baru pertama kali tidur tanpa mengenakan bra mungkin akan terasa kurang nyaman. Namun, jika Anda lakukan selama beberapa hari, maka manfaat tidur tanpa bra akan bisa Anda rasakan. Oh iya, ketika Anda ingin tidur tanpa mengenakan bra, pastikan bahwa tempat tidur Anda, baik itu bantal atau selimut harus dalam keadaan bersih supaya bisa menambah kenyamanan tidur Anda.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.