10 Tips Sederhana Yang Bisa Bikin Kamu Tetap Cantik Walau Tanpa Makeup

Hei ladies, di pagi hari yang cerah ini sahabat ragam ingin berbagai tips yang tentunya sangat bermanfaat khususnya buat kamu ladies. Nah, dilihat dari judulnya, kamu pastinya sudah tahu bukan apa yang akan disampaikan dihalaman ini? Yups, halaman ini akan membahas mengenai bagaimana sih jika kita ingin tetap terlihat cantik meskipun tanpa mengenakan makeup.

Umumnya, banyak ladies yang mengartikan bahwa kata “cantik” lebih kerap menghubungkannya dengan penggunaan komestik yang mewah dan mahal. Belum lagi dengan banyaknya iklan, baik itu di media televisi atau pun yang lainnya yang seolah-olah bahwa kecantikan itu memang harus disertai dengan produk kecantikan. Padahal, untuk tetap terlihat cantik tidak selamanya kita harus bergantung pada kosmetik atau pun produk kecantikan lainnya.
cantik setiap hari tanpa makeup
Ilustrasi tampil cantik alami via parkmeadowsdentalcare.com
Jika ladies begitu penasaran, berikut ini sahabat ragam telah menyiapkan setidaknya ada 10 tips yang bisa bikin kamu tetap cantik meskipun tanpa menggunakan makeup.

1. Minum air putih
Jika ladies ingin selalu terlihat cantik, pastikan bahwa kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dengan baik. Ini sangat penting dilakukan mengingat tubuh kita setidaknya terdiri dari 70% cairan. Bukan hanya itu, air juga memiliki beberapa kandungan penting yang bermanfaat untuk membersihkan kulit, usus, dan organ tubuh lainnya secara alami. Bahkan, minum air putih secara teratur akan menjaga tubuh ladies tetap terhidrasi sehingga kulit akan tetap terlihat segar dan cerah.

2. Berikan kesempatan pada kulit untuk bernapas
Sesekali menggunakan makeup tebal memang tidak salah. Hanya saja, jika ladies terlalu sering menggunakannya hal itu justru membuat kulit ladies kesulitan untuk bernapas. Bahkan, kebiasaan buruk tersebut akan mengganggu kesehatan kulit. Dampak yang sering muncul dari kebiasaan menggunakan makeup tebal salah satunya adalah wajah menjadi lebih mudah berjerawat. Oleh karena itu, mulai dari sekarang batasi pemakaiannya ya ladies.

3. Bibir tanpa lipstick
Warna lipstick memang bisa bikin bibir terlihat lebih cantik dan menarik. Namun, percaya atau tidak tanpa lipstick pun ladies bisa tetap terlihat cantik kok. Mulai dari sekarang coba deh untuk memakai pelembab alami pada bibir sehingga nantinya akan terlihat cantik secara natural. Penting untuk ladies ketahui bahwa pelembab alami berfungsi untuk merawat, mencegah pigmentasi dan sekaligus menjaga bibir ladies tetap lembut.

4. Mencuci wajah
Ketika mencuci wajah sebaiknya ladies hindari memakai sabun yang keras. Selain itu, usahakan juga untuk tidak terlalu sering mencuci wajah dengan sabun karena hal itu bisa menghilangkan kelembaban alami pada kulit. Cukup lakukan 2 kali sehari dan sesekali cobalah untuk memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti kunyit dan lidah buaya.

5. Menjaga kebersihkan gigi
Menjaga kebersihan gigi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan dibarengi dengan menyikat gigi secara teratur. Hubungannya antara kebersihan gigi dengan kecantikan adalah karena hal pertama yang bakalan dilihat oleh orang lain adalah senyum indah ladies. Ladies tentu tidak mau bukan jika pada saat tersenyum gigi ladies terlihat kekuning-kuningan?

6. Bersihkan tubuh dari dalam
Buat ladies yang ingin selalu tetap terlihat cantik meskipun tanpa makeup, tidak cukup lho jika hanya melakukan perawatan bagian luarnya saja. Ladies juga harus bisa mengimbanginya dengan melakukan perawatan dari dalam. Caranya, cobalah untuk merutinkan minum air lemon hangat di pagi hari yang dicampur dengan sedikit madu. Cara ini cukup efektif lho untuk membersihkan tubuh ladies dari dalam.

7. Makan makanan sehat
Dewasa ini banyak orang lebih memilih mengkonsumsi makanan cepat saji dibandingkan dengan membuat makanan sendiri. Hal ini memang tidak ada yang melarang. Namun, sebaiknya ubah pola makan tersebut dengan memilih makanan yang kaya akan nutrisi. Selain lebih sehat, makanan yang banyak mengandung vitamin E juga sangat baik untuk kulit ladies.

8. Cukup istirahat
Jika ladies benar-benar ingin memiliki kulit cantik dan terhindar dari keriput, mencukupi kebutuhan istirahat di setiap harinya sudah harus menjadi kebiasaan. Ini dikarenakan istirahat yang cukup dapat meredakan stress sekaligus memulihkan tenaga yang telah terkuras dengan banyaknya aktivitas. Disamping itu, tidur yang cukup juga membuat tubuh mampu memproduksi kolagen dalam jumlah normal. Seperti yang ladies ketahui, kolagen memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga kesehatan kulit.

9. Scrubbing
Scrubbing juga tidak kalah penting dilakukan jika ladies ingin selalu tampil cantik alami tanpa menggunakan makeup. Oleh karena itu, lakukan tips ini secara rutin dan teratur supaya kulit ladies terlihat tampak segar dan sehat.

10. Tersenyumlah
Senyum-senyum sendiri memang bisa membuat ladies di cap sebagai orang yang tidak “normal”. Namun, hal ini akan berbeda jika ladies bisa menempatkannya. Karena perlu ladies ketahui, senyum itu sifatnya menular lho. Pada saat ladies tersenyum kepada orang lain, hampir bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan membalasnya dengan senyuman pula. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika orang yang murah senyum seringkali disukai dan tentu saja terlihat lebih menarik.

Nah, sahabat ragam telah memberikan tipsnya nih untuk ladies. Sekarang waktunya bagi ladies untuk mencobanya, ya!

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.