Cara Merawat Kuku Tangan Agar Terlihat Lebih Cantik dan Indah

Ada banyak hal yang membuat seorang wanita begitu cantik dihadapan lawan jenisnya. Mulai dari parasnya, rambutnya, sampai kepribadian yang dimilikinya. Bahkan, bentuk kuku pun bisa menjadi salah satu nilai tambah terhadap kecantikannya.

Memiliki kuku yang sehat, bersih, dan tampak berkilau bukan hanya membuat seorang wanita terlihat cantik saja, akan tetapi hal itu juga menjadi salah satu gambaran bahwa wanita tersebut begitu perduli akan dirinya. Sebaliknya, kuku yang tidak terawat dengan baik akan memberikan kesan negatif terhadap diri sendiri dan orang lain yang melihatnya.
cara merawat kuku tangan secara alami
Merawat kuku tangan via rosannadavisonnutrition.com
Bagi Anda yang saat ini membutuhkan informasi bagaimana cara merawat kuku yang baik dan benar, beberapa tips merawat kuku dibawah ini bisa membuat kuku Anda tampak terlihat cantik dan indah.

1. Potong kuku secara teratur
Supaya kuku Anda terlihat lebih cantik, usahakan untuk tidak membiarkan kuku tangan Anda tumbuh terlalu panjang. Hal ini penting mengingat kuku tangan yang panjang bisa mengganggu aktivitas sehari-sehari, mudah patah, dan bahkan bisa melukai orang lain tanpa disengaja. Oleh sebab itu, lakukan cara merawat kuku yang pertama ini minimal sekali dalam seminggu.

2. Menggunakan masker alami
Metode merawat kuku yang satu ini membantu mengatasi masalah kuku kering yang mengakibatkan kuku rapuh dan mudah patah. Jika Anda ingin mencoba metode ini, siapkan beberapa bahan alami seperti madu, telur, dan minyak zaitun. Lalu, campurkan dua sendok madu dengan minyak zaitun secukupnya. Kemudian panaskan, dan dicampur dengan kocokan telur. Setelah ramuan tersebut terasa hangat, oleskan secara merata pada kuku tangan Anda dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

3. Bersihkan menggunakan belimbing
Penampilan kuku tangan Anda akan terlihat buruk jika terdapat kotoran-kotoran yang terselip diantara sela-sela kuku. Selain merusak keindahan kuku tangan Anda, hal itu juga bisa membuat orang yang melihatnya merasa kurang nyaman. Bahkan, yang jauh lebih parahnya lagi orang lain akan menilai Anda sebagai orang yang tidak begitu perduli akan kebersihan.

Jika Anda ingin membersihkan kuku, belimbing wuluh bisa Anda manfaatkan untuk hal demikian. Caranya, potong belimbing wuluh menjadi dua bagian. Kemudian, gosokkan bagian dalam belimbing wuluh pada kuku tangan Anda.  Setelah itu, baru bilas dengan air sampai bersih.

4. Rendam dengan minyak zaitun
Bila kuku Anda begitu lunak hingga mudah mengalami kerusakkan, cara merawat kuku tangan yang ketiga ini bisa membantu mengatasi hal tersebut. Cara perawatannya juga sangat mudah lho. Pertama-tama Anda siapkan minyak zaitun terlebih dahulu kemudian hangatkan. Kedua, rendam kuku tangan Anda pada minyak zaitun yang telah dihangatkan kurang lebih selama 15 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya sekali seminggu.

5. Memanfaatkan bawang putih
Dari dulu, bawang putih telah dikenal bermanfaat untuk melumasi kuku supaya terlihat cantik alami. Ini memang benar karena bawang putih memiliki kandungan zat alami untuk melumasi dan juga membantu menguatkan kuku.

Cara merawat kuku tangan dengan bawang putih juga sama mudahnya dengan beberapa cara yang telah disebutkan diatas. Yang harus Anda lakukan adalah haluskan bawang putih kemudian oleskan pada kuku tangan Anda. Meskipun timbul aroma yang kurang sedap, Anda bisa menghilangkannya seketika dengan cara mencuci tangan pakai sabun mandi.

Baca juga : 8 Hal Yang Membuat Anda Mudah Kelelahan

Supaya hasilnya lebih maksimal, Anda juga disarankan merawat kuku dari dalam tubuh Anda. Caranya, Anda harus memehuhi kebutuhan kalsium Anda di setiap harinya. Kalsium penting bagi kuku karena bermanfaat memperbaiki pertumbuhan sel-sel kuku sehingga membuat kuku tumbuh kuat dan tidak rapuh.

Pilih salah satu cara merawat kuku tangan diatas yang menurut Anda terasa sangat mudah untuk dilakukan. Kemudian, lakukan secara teratur supaya kuku tangan Anda terlihat indah dan cantik.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.