7 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Siap Memanjakanmu

Apa yang terlintas dari benak sahabat ragam ketika mendengar kata Bandung? Yups, ada begitu banyak hal yang terlintas dalam pikiran kita ketika mendengar kota yang dijuluki dengan nama kota kembang ini. Entah itu kumpulan kuliner enak, tempat nongkrong paling seru, surganya tempat belanja, kumpulan tempat wisata paling asyik, ataupun yang lainnya. Apapun sebutannya, Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang saat ini tengah mengalami perubahan yang sangat luarbiasa.

Sekarang ini Bandung banyak sekali menyuguhkan hal-hal seru dan baru, mulai dari tempat wisata, kuliner, tempat belanja, tempat nongkrong, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika bicara soal wisata, kota Bandung dan sekitarnya hampir setiap tahunnya selalu menghadirkan tempat wisata baru yang tentunya akan semakin memanjakan para wisatawan.

Buat kamu yang sudah lama tidak berkunjung ke Bandung, berikut ini setidaknya telah sahabatragam.com siapkan sederet tempat wisata baru di Bandung yang pastinya nggak bakalan rugi untuk mengunjunginya.

1. Sendang Geulis Kahuripan
tempat wisata baru di bandung
Ilustrasi Sendang Geulis Kahuripan via wisataterindah.net
Tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat ini masih tergolong baru dan pastinya sedang populer saat ini. Sendang Geulis Kahuripan menyuguhkan mata air alami yang benar-benar bersih dengan ditemani suasana pedesaan yang segar dan sejuk. Lokasinya yang tersembunyi membuat tempat wisata baru di bandung ini masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Berendam adalah aktivitas utamanya. Main air dengan suasana alam yang begitu alami dijamin mampu menghilangkan penat kamu dari kesibukkan sehari-hari. Belum lagi tempat wisata ini juga termasuk salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat instagramable. Tak heran banyak traveler yang mengabadikan momennya kemudian di share ke sosial media. Pokoknya, Sendang Geulis Kahuripan wajib kamu kunjungi ketika tiba di Bandung.

2. Tebing Keraton
tempat wisata di bandung
Ilustrasi Tebing Keraton via Indonesia-Tourism.com
Beberapa waktu yang lalu, tempat wisata Tebing Keraton begitu ramai diperbincangkan di sosial media. Bahkan, tempat wisata yang satu ini sampai di juluki “Tebing Instagram” karena saking banyaknya traveler yang menguploadnya di Instagram.

Tak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk bisa menikmati suasana alam yang sejuk dengan panaroma alam yang begitu memukau. Adanya Tebing Keraton, kamu tak perlu pergi jauh-jauh apalagi sampai harus ke luar negeri hanya untuk menikmati panorama alam yang sejuk yang jauh dari polusi.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Yang Diprediksi Bakalan Nge-Hits Banget di Tahun 2017

Bertempat di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Tebing Keraton dijamin bakalan membuat kamu jatuh hati sehingga mau tidak mau kamu bakalan mengunjunginya lagi, lagi, dan lagi.

3. Sanghyang Heuleut
tempat wisata
Ilustrasi Sanghyang Heuleut via polka.id
Sanghyang Heuleut merupakan tempat wisata baru di Bandung yang boleh dibilang masih jarang banget di kunjungi oleh wisatawan. Objek wisata alam ini adalah sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan bebatuan berbukit. Disini kamu bisa bersantai, berfoto, berenang, ataupun berkemah. Fasilitas yang disediakan disini juga memang masih minim dan bahkan belum ada pedagang yang menjajakan makanannya. Itulah mengapa tempat wisata ini sangat cocok buat kamu yang berjiwa petualang.

Berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Sanghyang Heulet bakal memanjakan kamu dengan suguhan keindahan alam yang benar-benar eksotis dan memesona.

4. Farm House Lembang
destinasi bandung
Ilustrasi Farm House Lembang  via blog.gogonesia.com
Salah satu tempat wisata baru yang ada di Bandung adalah Farm House Lembang. Tempat yang satu ini memang sedang nge-hits di Bandung. Hampir setiap akhir pekan atau libur panjang, tempat wisata yang selalu menyuguhkan atraksi menarik ini selalu ramai diserbu wisatawan. Konsepnya yang menyerupai suasana peternakan ala Eropa, kemudian adanya area perkebunan, dan desa kurcaci membuat Farm House sangat pas untuk mengisi liburan bersama anak dan keluarga.

Fasilitas yang disediakan disini juga terbilang cukup lengkap, mulai dari adanya tempat penjualan souvenir, penyewaan kostum, alun-alun mini, gedung serba guna, rumah hobbit, mushola, cafe indoor maupun outdoor, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti, pastikan kamu mengunjunginya, ya!

5. Indo Wisata Permata (IWP)
wisata baru di bandung
Ilustrasi Indo Wisata Permata via indowisatapermata.com
Salah satu destinasi terbaru yang ada di Bandung adalah Indo Wisata Permata atau sering disingkat dengan IWP. Berlokasi di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, kota Bandung, Indo Wisata Permata menawarkan wisata edukasi terutama buat kamu yang menyukai batu permata.

Disini kamu bakalan diajak melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan batu mulia yang menjadi berlian bernilai tinggi. Selain menawarkan objek wisata edukasi, IWP juga menyediakan tempat belanja berlian. Harga berlian disini bervariasi mulai dari Rp 1 Juta hingga miliaran rupiah. Oh iya, IWP ini diklaim sebagai tempat wisata berlian pertama di Asia, lho. Keren, bukan?

6. The Lodge Maribaya Lembang
Bandung Surga Wisata
Ilustrasi The Lodge Maribaya Lembang via filosotrip.com
Buat kamu yang suka banget dengan tempat wisata alam terbuka disertai dengan pemandangan alam yang eksotis, The Lodge Maribaya Lembang menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Disini terdapat spot foto keren abis dengan latar hamparan hutan pohon pinus. Untuk bisa mendapatkan foto yang keren tersebut, kamu harus mencobanya dengan 3 wahana yang ditawarkan disini. Mulai dari Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike.

Wahana Sky Tree adalah rumah pohon yang mirip banget dengan Kalibiru, salah satu tempat wisata fenomenal di Jogja. Untuk bisa menikmati pemandangannya, kamu harus menaiki plaform kayu yang telah terpasang di atas pohon. Kamu tidak perlu khawatir pada saat menaikinya karena badan kamu akan diikatkan dengan tali pengaman. Untuk bisa menikmati wahana yang satu ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu. Harga yang sangat murah sekali untuk bisa mendapatkan foto dengan pemandangan yang sangat memesona.

Baca juga : 7 Tips Supaya Travelling Menjadi Lebih Menyenangkan

7. Upside Down World Bandung
wahana baru di bandung
Ilustrasi Upside Down World Bandung via destinasibandung.co.id
Berfoto dengan latar ruangan terbalik memang sangatlah unik. Bukan hanya di Indonesia, di beberapa Negara Asia seperti hal nya Malaysia dan Taiwan, juga sedang populer kegiatan yang satu ini. Di Indonesia, tempat wisata yang pertama kali mengusung konsep seperti ini adalah Upside Down World Bali, kemudian disusul dengan Upside Down World Jogja.

Setelah sukses dikedua tempat tersebut, Upside Down World kemudian membuka kembali wahananya di Bandung. Tema yang diusungnya pun masih sama, dimana kamu akan disuguhkan dengan tempat tinggal atau rumah yang isinya atau perabotannya ditata serba terbalik. Penasarankan sensasinya bakalan seperti apa? Cobain aja datang ke Upside Down World Bandung yang berlokasi di Jl. H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.