5 Cara Paling Efektif Buat Kamu Yang Susah Bangun Pagi

Cara Dirga - Bagi sebagian orang, bangun pagi-pagi merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Padahal, bangun pagi itu salah satu manfaatnya adalah membuat tubuh tetap sehat.

Untuk yang belum terbiasa bangun pagi hal ini tentu tidaklah mudah dilakukan. Rasa malas ditambah tidak ada kemauan yang kuat untuk bangun pagi merupakan kombinasi sempurna yang akan terus menghalangi kamu untuk bisa bangun pagi.

Jika kamu ingin sekali terbiasa bangun pagi-pagi, beberapa tips dibawah ini bisa kamu coba.
supaya bisa bangun pagi
Susah bangun pagi via blog.bradleygauthier.com
1Miliki alasan kuat
Satu hal yang akan memudahkan kamu untuk bisa bangun pagi adalah dengan memiliki alasan kuat. Dengan point pertama ini sebenarnya sudah bisa membuat kamu bangun pagi-pagi. Misalnya, besok kamu punya janji untuk berangkat bareng kekasih, ketemu klien, atau sekedar untuk melihat tetangga sebelah yang biasa lewat pagi-pagi. Dengan cara ini, peluang kamu untuk bisa bangun pagi-pagi akan semakin besar.

2Lupakan alarm
Terkadang memasang alarm hanya akan membuat kita semakin malas untuk bangun. Ini bisa terjadi karena ketika alarm berbunyi, kita akan berusaha untuk segera mematikannya kemudian tidur kembali. Kamu tentunya pernah mengalaminya, iya kan?

3Jangan terlalu banyak begadang
Kamu pastinya sudah tahu bahwa begadang itu tidaklah baik buat kesehatan. Sesekali begadang memang tidak ada salahnya, tapi jika terlalu keseringan hal itu malah akan mengganggu siklus tidur kamu dan membuat kamu kesulitan untuk bisa bangun pagi.

4Minta dibangunin
Jika dengan cara diatas masih belum bisa membuat kamu bangun di pagi hari, maka tidak ada cara lain selain minta dibangunkan oleh orang lain. Kamu bisa minta bantuan temen kost, pacar, atau orangtuamu untuk membangunkan kamu.

5Lakukan selama 40 hari
Supaya bangun pagi-pagi bisa menjadi kebiasaan, cobalah untuk melakukannya selama 40 hari berturut-turut. Kenapa harus selama 40 hari? Karena dengan melakukannya selama 40 hari berturut-turut, hal itu akan menjadi kebiasaan baru buat kamu. Lakukan dan rasakan perbedaannya.

Nah, itu dia 5 cara paling efektif supaya bangun pagi-pagi menjadi kebiasaan baru buat kamu. Semoga informasi diatas bermanfaat, dan selamat mencoba ya!

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.