Indahnya Pesona Pantai Batu Karas Ciamis

Pantai batu karas terletak di daerah pangandaran Jawa Barat yang merupakan perpaduan antara Pantai Pangandaran Dengan Pantai Batu Hiu. Meskipun pantai batu karas tidak se-populer Pantai Pangandaran, namun pesona Pantai Batu Karas Ciamis juga tidak kalah dengan keindahan Pantai Pangandaran.
pantai batu karas ciamis
Pantai Baru Karas, Ciamis via wanderingwords.co.nz
Pantai Batu Karas dikenal dengan airnya yang tenang disertai ombak laut yang cukup menantang. Perpaduan antara air yang tenang dengan tingginya gelombang ombak merupakan suatu kombinasi yang luar biasa sehingga hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pantai Batu Karas, Ciamis.

Beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi Pantai Batu Karas juga menyebutkan bahwa pantai yang satu ini bisa dibilang sebagai pantainya Bali Kecil. Ini tidaklah mengherankan mengingat Pantai Batu Karas juga menawarkan pengalaman surfing yang tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bali.

Pantai Batu Karas berjarak kurang lebih sekitar 40 kilometer dari pusat kota Ciamis. Luasnya hamparan pasir hitam di sepanjang garis pantai yang kemudian sesekali digerus oleh deru ombak menjadi nilai tambah tersendiri terhadap keindahan Pantai Batu Karas.

Pesona Pantai Batu Karas Ciamis

Hampir sama dengan pantai pada umumnya, di Pantai Batu Karas juga terdapat beberapa kegiatan menarik yang bisa menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Berikut ini setidaknya ada 4 hal yang bisa Anda nikmati ketika berada di Pantai Batu Karas.

Berselancar
Di Pantai Batu Karas terdapat sebuah teluk kecil yang berguna untuk mempermudah para peselancar ketika menuju spot gelombang terbaik tanpa perlu mendayungnya. Untuk Anda yang lupa membawa perlengkapannya atau tidak memilikinya, disini juga telah tersedia tempat penyewaan perlengkapan berselancar yang sekaligus dibimbing oleh seorang instruktur yang handal.

Kegiatan wisata bahari
Pantai Batu Karas bukan hanya ditujukan buat mereka yang mahir berselancar saja, tetapi juga merupakan pantai yang sangat cocok bagi mereka yang menginginkan kegiatan wisata bahari seperti bermain jet sky, banana boat, atau naik kereta kuda di pantai.

Berpetualang
Bagi Anda yang suka berpetualang, datang ke Pantai Batu Karas tidak akan membuat Anda kecewa. Pasalnya, disini Anda bisa melakukan petualangan dengan menuju Karang Nunggal yang merupakan sebuah pantai terpencil dengan pesona alamnya yang begitu menawan.

Bersantai
Selain bersenang-senang, di Pantai Batu Karas juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga Anda. Suasana akan lebih terasa ketika Anda duduk bersantai bersama keluarga sambil melihat pesona sunset yang tiada tara.

Pergi wisata rasanya tidaklah lengkap bila tidak dibarengi dengan kegiatan berburu cinderamata. Nah, di Pantai Batu Karas pun juga telah tersedia toko-toko souvenir yang menjual kerajinan tangan khas Pantai Batu Karas, kaos, baju renang, dan masih banyak yang lainnya.

Jika perut Anda sudah menuntut untuk minta diisi makanan, disini juga terdapat aneka restoran dan warung makan yang menghidangkan kelezatan kuliner makanan khas sunda maupun seafood.

Nah, sampai disini rasanya sudah cukup untuk mengenalkan keindahan Pantai Batu Karas kepada Anda. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, Anda bisa memulainya dengan melaju menuju daerah Pangandaran. Setibanya disana, ambil arah menuju cijulang. Meskipun Anda baru pertama kali kesini, Anda tidak perlu khawatir tersesat karena ada begitu banyak petunjuk arah yang menuju Pantai Batu Karas. Setibanya di Pantai Batu Karas jangan lupa untuk mengabadikan momennya ya. Selamat berlibur!

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.