7 Olahraga Ini Siap Pacu Adrenalin Kamu

Cara Dirga - Olahraga adalah salah satu cara paling mudah yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh kita tetap sehat dan bugar. Namun, jika kita sembarang melakukannya, bukan tidak mungkin kita malah akan mendapatkan cedera. Semua jenis olahraga mempunyai risiko berbeda-beda tergantung bagaimana ekstrimnya olahraga tersebut.

Umumnya, olahraga yang melibatkan kontak fisik secara langsung memiliki risiko lebih besar jika dibandingkan dengan jenis olahraga yang dilakukan secara pribadi. Kemungkinan untuk memperoleh cedera, bahkan kematian bisa saja terjadi bila tidak dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Meskipun olahraga ekstrim memiliki risiko cedera lebih besar, nyatanya sampai saat ini masih banyak peminatnya. Ingin tahu apa saja jenis olahraga ekstrim yang begitu banyak diminati? Ini dia 7 olahraga ekstrim yang siap memacu adrenalin kamu.

1Panjat tebing
olahraga ekstrim
Panjat tebing via besttraveltips.net
Panjat tebing adalah olahraga ekstrim pertama yang akan memacu adrelin kamu. Olahraga yang satu ini membutuhkan perpaduan kekuatan fisik dan psikis. Semua mengenai kekuatan tangan dan kaki, daya tahan, keseimbangan, kelincahan, serta konsentrasi benar-benar di uji di olahraga ini. Dibutuhkan persiapan yang sangat matang jika Anda ingin mencoba melakukan olahraga esktrim ini.

2Rodeo
olahraga paling ekstrim
Rodeo via oliverchronicle.com
Tahu jenis olahraga yang satu ini, kan? Yups, Rodeo merupakan olahraga yang mengharuskan rider untuk bisa bertahan di atas punggung banteng yang mengamuk sesuai dengan waktu yang telah ditentukan atau selama mungkin. Ketika banteng terus mengeluarkan amarahnya dengan tujuan melontarkan rider dari punggungnya, di waktu yang sama si rider harus berpegangan pada tali kendali supaya tidak terjatuh. Terkadang, rider yang kurang beruntung akan jatuh kemudian terinjak kaki banteng yang memiliki berat hingga mencapai ribuan pon.

3Street luging
olahraga sangat ekstrim
Street luging via rankthaworld.com
Pernah dengar jenis olahraga ekstrim yang satu ini? Olahraga yang satu ini dilakukan di jalanan yang rata dan menurun dengan menggunakan papan street luge. Papan yang digunakan bisa terbuat dari bahan besi, alumunium, atau serat karbon. Selain papan, luger juga memerlukan baju pembalap serta sarung tangan berbahan kulit. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bakal merasakan kecepatan luncur dari olahraga ini yang mampu mencapai 70 mil/jam atau sama dengan 115 km/jam.

4Parkour
olahraga memacu adrenalin
Parkour via flickr.com
Parkour juga merupakan salah satu cabang olahraga yang mengharuskan para praktisi parkour untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat dan efisien menggunakan kemampuan badan manusia. Para praktisi parkour haruslah berlari, melompat, berguling, bahkan ada juga yang sampai melakukan salto. Risiko cedera dari olahraga ini juga bermacam-macam. Jika kamu tidak hati-hati, kamu bisa saja memperoleh luka, patah tulang, dan lain-lain.

5BMX
olahraga penuh gaya
BMX trick via the-mutterings.blogspot.com
Olahraga yang satu ini memang cukup populer dan tentu saja bisa memacu adrenalin kamu. Untuk bisa melakukan olahraga ini, kamu setidaknya membutuhkan sepeda khusus yang dikenal dengan sebutan BMX. Seorang peseda BMX haruslah melakukan trik-trik khusus dengan menggunakan sepedanya. Dalam melakukan trik-triknya, jika tidak hati-hati seorang pesepeda bisa saja terjatuh dan mendapatkan luka.

6Selancar
olahraga seru yang esktrim
Selancar via mauivacationadventures.com
Olahraga ekstrim ini juga cukup banyak peminatnya. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan papan seluncur untuk meluncur dari ombak yang memiliki ketinggian hingga mendekati 100 meter. Saat ini ada begitu banyak kompetisi selancar dengan hadiah yang diberikannya cukup menggiurkan. Meskipun begitu, tetap saja olahraga ini juga memiliki risiko yang cukup berbahaya. Oleh sebab itu, sangat penting untuk selalu berhati-hati dalam melakukannya. Dan untuk para pemula, jangan lupa untuk selalu dibarengi oleh mereka yang telah berpengalaman.

7Base jumping
olahraga menakutkan
Base jumping via show.imageammo.com
Olahraga base jumping hampir sama dengan terjun payung. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pendaratan terbilang lebih singkat sehingga risiko untuk gagal tentu saja lebih besar. Di negara-negara tertentu, olahraga yang satu ini dinyatakan sebagai olahraga illegal.

Selain 7 olahraga yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi olahraga-olahraga ekstrim lainnya yang akan memacu adrenalin kamu, seperti elevator surfing, slacklining, wingsuit flying, dan masih banyak yang lainnya.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.