7 Tempat Wisata Yang Diprediksi Bakalan Nge-Hits Banget di Tahun 2017

Selagi masih musim liburan, baik tempat wisata maupun wahana liburan lainnya, saat ini masih diburu oleh mereka yang ingin menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga, sahabat, maupun kerabat. Tidak heran jika sampai saat ini berbagai wisata di Indonesia masih dipadati oleh para wisatawan entah itu dari dalam negeri maupun mancanegara.

Di akhir tahun 2016 kemarin, kita tahu bahwa ada banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang sempat nge-Hits bahkan menjadi buruan para wisatawan. Sebut saja Hutan Pinus Mangunan, Dieng, Pantai Ora, Jogja, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga saja tempat wisata tersebut juga tetap sama ramainya di tahun 2017 ini.

Bicara soal tahun 2017, tentunya ada harapan-harapan atau pun keinginan baru yang ingin segera bisa terealisasikan, bukan? Supaya semuanya bisa segera terwujud, jangan lupa untuk menulisnya dari sekarang mengenai kiat-kiat atau usahanya supaya harapan tersebut tidak hanya bersifat angan-angan saja. Pergantian tahun biasanya selalu identik dengan sesuatu yang baru. Boleh jadi pekerjaan baru, rumah baru, atau pacar baru, eh. Yang jelas, selama itu positif, why not?

Ngomong-ngomong soal tempat wisata, kita tahu di Indonesia ada begitu banyak tempat wisata yang bisa kita jelajahi. Nah, menurut kamu, di tahun 2017 ini kira-kira destinasi wisata mana aja nih yang bakalan nge-hits? Menurut cara dirga, 7 tempat wisata ini di prediksi bakalan nge-hits di tahun 2017.

1. Nusa Penida
tempat wisata paling menarik
Ilustrasi via Nusa Penida water-sport-bali.com
Jika kamu mulai jenuh dengan Kuta atau Sanur, cobalah sesekali berkunjung ke Nusa Penida. Disana terdapat destinasi wisata menarik dengan keindahan alamnya yang bisa bikin orang-orang penasaran. Sebut saja Pantai Kelingking yang keindahannya mirip dengan gugusan Kepulauan Raja Ampat, Angel Billabong yang merupakan kolam renang alami di tepi laut, Broken Beach yang begitu memukau dengan tebing berlubangnya, ditambah lagi dengan keindahan pemandangan bawah lautnya yang diklaim terbaik di Bali. Jika kamu penasaran, jangan lupa untuk mencatat Nusa Penida sebagai destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi di tahun 2017.

2. Danau Buyan dan Tamblingan
danau paling eksotis
Ilustrasi via Danau Buyan PlesirYuk.com
Di Kabupaten Buleleng, Bali, terdapat dua danau yang letaknya sangat berdekatan yang dikenal dengan Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Karena lokasinya yang memang sangat berdekatan, tidak heran jika kedua danau ini disebut juga dengan danau kembar. Berada di ketinggian 1000 m diatas permukaan laut membuat suasana disekitaran danau kembar begitu sejuk dan menenangkan. Disana, kamu juga bisa camping, lho. Bahkan, disana juga terdapat ayunan kece dengan view Danau Buyan. Keren nggak, tuh? Mumpung masih musim liburan, mending langsung aja main kesana.
3. Spot Riyadi, Jogja
tempat nongkrong paling asyik
Ilustrasi Spot Riyadi via twitter.com
Spot Riyadi merupakan sebuah tempat di bukit yang menyajikan view Candi Prambanan dan persawahan disekitarnya dengan keindahan yang sulit terbayangkan. Disini kamu juga bisa berburu sunrise maupun sunset. Selain tempatnya yang nyaman dan sejuk, dijamin kamu juga bisa mendapatkan foto-foto menarik yang bisa kamu banggain buat diupload ke akun Instagram kamu. Sebelum ramai, mending kamu jadi orang terdepan yang duluan pergi kesana.

4. Curug Tahura, Pandeglang Banten
air terjun yang eksotis
Ilustrasi via Curug Tahura travel.detik.com
Curug Tahura dijuluki pula dengan sebutan The Little Green Canyon. Julukan tersebut memang pantas disandingkan ke Curug Tahura. Kenapa? Karena berbeda dengan curug lainnya, Curug yang terletak di Pandeglang Banten ini sungainya mengalir diantara himpitan tebing batu tinggi dan juga berkelok-kelok. Oleh karena itu, cara dirga yakin kalau Curug Tahura bakalan menjadi destinasi wisata Indonesia yang nge-Hits di tahun 2017.

5. Kawasan Pantai Mandalika, Lombok
pantai paling indah
Ilustrasi Pantai Mandalika via sp.beritasatu.com
Mandalika merupakan sebuah kawasan pantai di selatan Lombok. Kawasan ini memiliki beberapa pantai dengan pasir putihnya yang halus. Diantaranya adalah Kuta, Tanjung Aan, Seger, dan Selong Belanak. Di setiap tahunnya, tepatnya di Pantai Seger, sering diadakan ritual tahunan yang dikenal dengan sebutan Festival Bau Nyale (Festival dimana masyarakat setempat mencari cacing nyale). Di tahun 2017 ini Mandalika akan menjadi tempat yang paling ditunggu-tunggu karena pemerintah setempat telah menargetkan kawasan ini sebagai salah satu andalan pariwisata di Lombok.

6. Taman Nasional Wakatobi
tempat diving paling eksotis
Ilustrasi Taman Nasional Wakatobi via trivadvisor.com
Wakatobi merupakan gugusan kepulauan di Tenggara Sulawesi yang mana nama tersebut merupakan singkatan dari empat pulau, yakni Wangi-wangi, Kaleidupa, Tomia, dan Binongko. Taman nasional dengan luas 1,39 juta hektar ini memiliki keanekaragaman hayati yang sangat luar biasa. Selain memiliki pantai-pantai yang indah, Wakatobi juga menyimpan kekayaan bawah laut dengan terumbu karang, dan ikan warna-warni yang masih terjaga dengan baik ekosistemnya.

7. Weekuri Lagoon
tempat berenang paling asyik
Ilustrasi Weekuri Lagoon via kompasiana.com
Semakin berjalan ke timur, rupanya keindahan alam Indonesia tetap tak bisa tergantikan. Di tanah sumba rupanya terdapat panorama alam yang keindahannya sangat luarbiasa. Salah satu destinasi yang di prediksi bakalan nge-Hits di tahun 2017 ini adalah Weekuri Lagoon. Disini kamu bakalan disuguhkan dengan keindahan air sebening kaca serta panorama alam yang sangat mempesona. Jika kamu masih ragu, pastikan Weekuri Lagoon kamu kunjungi di tahun 2017 ini.

Nah, itu dia 7 tempat wisata yang diprediksi bakalan nge-hits di tahun 2017. Jangan sampai tidak mengunjunginya, ya!

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.