Ladies, Inilah 5 Ciri Pria Yang Layak Untuk Kamu Jadikan Imam

Meskipun tidak semua mengalaminya, namun nyatanya runtutan fase kehidupan dimulai dari balita, anak, remaja, dewasa, dan tua. Ketika kita menjalani fase remaja, terkadang kita akan mulai merasa tertarik dengan lawan jenis. Bahkan ketika mulai memasuki fase dewasa, keinginan kita akan bertambah seperti untuk segera membangun bahtera rumah tangga.

Dalam membangun bahtera rumah tangga, seorang perempuan pasti membutuhkan seorang imam yang mampu mencitainya, menyayanginya, membimbingnya, dan melindunginya. Tidak hanya untuk kebahagiaan sesaat, namun juga bisa membawanya menuju kebahagiaan yang sesunggunya.

Dalam memilih suami, setiap perempuan tentu memiliki kriteria masing-masing. Ada yang ingin seperti inilah, itulah, beginilah, begitulah, dan yang lainnya. Namun, jika kamu ingin mencari seorang pria yang layak untuk kamu jadikan imam, setidaknya 5 ciri ini bisa membantu kamu bahwa pria tersebut memang layak untuk dijadikan imam kamu.
cara memilih suami
Ilustrasi memilih calon suami
1. Faham ilmu agama (taqwa)
Seorang pria yang layak untuk kamu jadikan imam ciri pertamanya adalah faham mengenai ilmu agama. Ketika seorang pria memahami ilmu agamanya, ia akan benar-benar tahu bagaimana cara membangun rumah tangga yang tidak hanya memberikan kebahagiaan di dunia namun juga di akhirat kelak. Ia tahu betul bagaimana cara berkeluarga, mendidik anak-anaknya kelak, dan yang lainnya. Intinya, kamu bakalan merasa nyaman dan aman ketika seorang pria yang faham akan ilmu agamanya menjadi imam kamu.

2. Memperlakukan kedua orang tuanya dengan penuh kasih sayang
Ciri selanjutnya adalah ia senantiasa memperlakukan kedua orang tuanya dengan penuh kasih sayang. Memiliki waktu untuk mengobrol bersama orang tuanya, berbakti kepada kedua orang tuanya, dan mampu menjaga nama baik kedua orang tuanya dan keluarga. Pria seperti ini memang layak untuk kamu jadikan imam.

3. Bertanggungjawab
Ciri ketiga dari seorang pria yang layak untuk dijadikan imam kamu adalah ia bertanggungjawab. Dalam menjalani kehidupan berumah tangga, tak jarang masalah akan senantiasa datang untuk menguji keutuhan rumah tangga. Mulai dari masalah ringan sampai masalah yang rumit sekalipun. Ketika seorang pria mempunyai sifat yang satu ini yakni tanggung jawab, maka ia akan senantiasa berusaha untuk menyelesaikan setiap masalah yang menghapiri kehidupan rumah tangganya.

4. Mempunyai rencana jangka panjang
Seorang pria dewasa yang layak untuk kamu jadikan imam setidaknya memiliki rencana jangka panjang. Baginya, hidup itu tidak hanya untuk hari ini saja. Ada rencana dan target-target tertentu yang mesti diwujudkan kedepannya. Kemampuan dalam merencanakan sesuatu secara matang inilah yang menjadi salah satu karakter yang dimiliki oleh seorang pria dewasa.

5. Berusaha menjaga hubungan baik dengan orang-orang terdekatmu
Seorang pria yang layak buat kamu jadikan imam juga bakalan mendukung kamu untuk selalu menjaga hubungan baik dengan teman, sahabat, atau orang-orang terdekatmu. Begitupun sebaliknya, ia akan mengenalkan kamu dengan orang-orang terdekatnya.

Kita tahu bahwa didunia ini tidak ada yang sempurna, namun tidak ada salahnya jika kita mengharapkan seorang imam yang bisa mencintai, menyayangi, membimbing, dan melindungi kita. Teruslah memperbaiki diri sehingga bukan tidak mungkin kamu bakalan mendapatkan seorang imam yang memiliki ke lima tanda diatas.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.