Cara Paling Efektif Untuk Menggemukkan Badan

Ketika Anda mengunjungi halaman ini, tentunya Anda mempunyai sedikit masalah terutama mengenai masalah berat badan. Masalah yang satu ini sebenarnya tidak hanya dirasakan oleh Anda saja, akan tetapi diluar sana pun banyak yang tengah mengalaminya.

Berat badan ideal tentu saja dambaan bagi setiap orang. Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila sampai saat ini masih banyak orang yang rela melakukan apa saja demi mendapatkannya.

Di zaman yang sebar canggih ini, untuk memperoleh informasi mengenai cara menggemukkan badan tentu tidaklah sulit. Dengan mengetikkan kata tersebut di salah satu mesin pencari fenomenal, yakni Google, Anda sudah bisa menemukan berbagai macam cara mulai dari cara yang paling mudah dan gratis, sampai yang berbayar.

Nah, di halaman ini kami telah menyediakan beberapa cara menggemukkan badan yang alami, aman, dan tentu saja tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Check it out!

Cara Mudah Menggemukan Badan

cara membuat badan menjadi gemuk
Menambah berat badan via stylecraze.com
1Penuhi kebutuhan cairan tubuh
Cara menggemukkan badan yang paling mudah adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih atau air mineral. Mengapa harus air putih? Karena air putih berfungsi sebagai mediator untuk nutrisi-nutrisi yang beredar didalam tubuh. Dengan memperbanyak minum air putih, nutrisi-nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan akan lebih cepat terserap oleh tubuh sehingga akhirnya bisa membuat Anda cepat gemuk. Cara ini merupakan cara pertama dan paling mudah untuk Anda lakukan.

2Makanlah secara teratur
Cara menggemukkan badan yang berikutnya yaitu makanlah secara teratur. Jika Anda ingin cepat gemuk jangan lupa untuk memperhatikan jadwal makan Anda. Jika selama ini Anda sering menunda-nunda waktu makan, maka peluang Anda untuk menggemukkan badan akan sukar didapatkan. Selain itu, menunda-nunda waktu makan juga tidak baik untuk kesehatan. Jika ini terus dilakukan, tubuh Anda bisa saja dengan mudahnya akan terserang penyakit maag. Anda tentunya tidak mau hal itu terjadi, bukan?

Oleh karena itu, mulai dari sekarang atur jadwal makan Anda dan jangan menunda-nunda lagi. Selain mengatur jadwal makan, usahakan Anda juga mengkonsumsi 1-2 gelas susu disetiap harinya.

3Kunyah makanan dengan benar
Cara yang ketiga ini memang sederhana sehingga banyak orang yang tidak memperhatikannya. Padahal, mengunyah makanan yang terlalu buru-buru dan belum benar-benar halus, hal itu akan membuat makanan sulit untuk dicerna. Hal ini jelas berbeda apabila Anda mengunyah makanan dengan benar. Makanan yang dikunyah dengan benar (makanan telah halus), hal itu akan mempermudah usus dalam mencerna makanan tersebut. Dengan demikian, nutrisi-nutrisi pada makanan pun akan jauh lebih mudah untuk diserap oleh tubuh.

4Olahraga dengan teratur
Supaya badan cepat gemuk maka sistem metabolisme tubuh perlu dijaga. Cara yang paling mudah dan gratis untuk meningkatkan metabolisme tubuh adalah dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Tidak perlu olahraga yang berat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Dengan melakukan lari pagi atau sore pun sudah cukup untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

5Istirahat yang cukup
Jika nutrisi yang diperlukan tubuh bisa Anda penuhi dengan baik, maka pastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup disetiap harinya. Tercukupinya waktu istirahat bagi tubuh akan membuat nutrisi didalam tubuh mampu diserap lebih optimal yang akhirnya membentuk tubuh. Jangan lupa hindari juga begadang yang jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.


Ketika Anda sudah mencoba cara menggemukkan badan yang telah disebutkan diatas tapi belum juga mendapatkan hasilnya, sebaiknya periksakan kesehatan Anda. Biasanya, tubuh yang sukar genduk menandakan adanya gangguan kesehatan pada tubuhnya.

Tentang Kami

Sahabatragam.com merupakan media online yang selalu berusaha memberikan informasi menarik, unik, dan bermanfaat untuk para pembaca.